Sisihkan Uang Pribadinya, Bripka Agus Hermanto Bagikan Nasi Bungkus dan Masker Setiap Hari Jum'at 

    Sisihkan Uang Pribadinya, Bripka Agus Hermanto Bagikan Nasi Bungkus dan Masker Setiap Hari Jum'at 
    Anggota Polsek Bergas Bripka Kak Agus Hermanto Berbagai Nasi Bungkus di Hari Jum'at

    UNGARAN - Kepeduliannya terhadap masyarakat diwilayah tugasnya yang terdampak Covid-19, membuat hati seorang anggota Kepolisian di Polres Semarang yang bertugas di Polsek Bergas, bernama Bripka Kak Agus Hermanto ini, tersentuh dengan membagikan Nasi Bungkus dan masker kepada masyarakat yang berada di wilayah Bergaslor, kecamatan Bergas, kabupaten Semarang.

    Dikatakan Bripka Kak Agus Hermanto, kegiatan membagikan nasi bungkus dan masker ini, ia gunakan dari uang pribadinya, hal ini sudah berlangsung lama sejak adanya PPKM Darurat pertama kali di Jawa Tengah. 

    “Saya melakukan ini bukan karena untuk mencari sensasi belaka atau apapun itu, saya hanya ingin berbagi kepada masyarakat saya yang ada di wilayah tugas saya kelurahan Bergaslor ini, ” kata Bhabinkamtibmas Polsek Bergas ini, kepada media ini. Sabtu (14/08/2021).

    Menurut Agus, akbibat dari dampak pandemi Covid-19 ini, kondisi ekonomi masyarakat di kelurahan Bergaslor sangat menurun. Ditambah dengan banyaknya para pekerja yang terkena pemutusan hubungan kerja (PHK) di wilayahnya.

    Selain itu, Agus juga mengakui, bahwa kegiatan ini, ia lakukan setiap hari Jum'at. Nasi bungkus tersebut, dibungkus oleh Istrinya dengan dibantu anaknya sendiri. Sedangkan untuk masker, ia memesan sendiri kepada penjahit rumahan di wilayahnya.

    “Kalau pagi saya bertugas, istri dan anak saya yang membungkuskan nasi untuk warga dan jumlah masker yang sudah ada, untuk saya bawa dan saya bagikan kepada masyarakat, ” ucap bapak satu anak yang anaknya seorang Hafis Alquran ini.

    Diungkapkan Agus, saat membagikan nasi bungkus dan masker kepada warga, ia juga menghimbau dan memberikan edukasi kepada warga akan bahaya Covid-19. Ia juga meminta warga untuk selalu mencuci tangan, menggunakan masker, menjaga jarak dan hindari kerumunan.

    “Setiap membagikan nasi bungkus dan masker yang saya bawa ini, saya selalu mengingatkan warga, agar selalu menerapkan prokes dimanapun berada, ” ungkapnya.

    Saat media ini mengikuti kegiatan Bhabinkamtibmas Polsek Bergas, pada Jumat kemarin (13/08/2021). Dengan menggunakan kendaraan dinasnya dan membawa Book Kuning yang bertuliskan “Silahkan Ambil Nasi Bungkus Dan Masker, Gratis…!!!”. Selain itu Bripka Kak Agus Hermanto juga membagikan nasi bungkus dan masker kepada warga, dan juga Bripka Kak Agus Hermanto memberikan himbauan kepada warga untuk patuhi prokes yang berada di sawah maupun dijalan dan di rumah mereka.

    Sementara itu, seorang warga bernama Samijan, warga Bergaslor, kecamatan Bergas, kabupaten Semarang, mengungkapkan, bahwa dirinya sangat berterima kasih kepada Bhabinkamtibmas yang sangat peduli dengan masyarakat dalam membagikan nasi bungkus dan masker di situasi pandemi Covid-19 dan dalam pelaksanaan PPKM Level 4 ini.

    “Saya bersama warga bergaslor sangat bangga memiliki seorang Bhabinkamtibmas seperti pak Agus ini, selain sering melakukan kegiatan Sosial, kedekatannya dengan warga Bergaslor sangat erat sekali. Kami bangga memiliki polisi seperti ini, seorang polisi yang peduli dengan warganya dalam situasi pandemic seperti ini, ” ujarnya.*

    (Editor JIS: AGUNG)

    Semarang Jateng
    Agung widodo

    Agung widodo

    Artikel Sebelumnya

    Kapolres Semarang Ari Wibowo Sambangi Penderita...

    Artikel Berikutnya

    Peduli Para Pejuang dan Keluarganya, Kapolres...

    Berita terkait

    Peringkat

    Profle

    Syafruddin Adi verified

    Achmad Sarjono

    Achmad Sarjono verified

    Postingan Bulan ini: 139

    Postingan Tahun ini: 1137

    Registered: Jul 16, 2020

    Indra Gunawan

    Indra Gunawan verified

    Postingan Bulan ini: 67

    Postingan Tahun ini: 401

    Registered: Jul 11, 2020

    Suhendi

    Suhendi

    Postingan Bulan ini: 50

    Postingan Tahun ini: 69

    Registered: Apr 24, 2022

    Aa Ruslan Sutisna

    Aa Ruslan Sutisna verified

    Postingan Bulan ini: 47

    Postingan Tahun ini: 357

    Registered: Oct 22, 2021

    Profle

    Ryawan Saiyed verified

    Penganiayaan di KM 14, Inilah Klarifikasi TBBR Kota Palangka Raya
    Nyabu Bareng, 3 ASN di Bantaeng 'Digulung' Polisi
    Cegah Wabah PMK. Polres Jember Kolaborasi Bersama  3 Pilar Lakukan Ini...
    Bupati Bantaeng Minta Tegakkan Aturan untuk Kasus Busur:  Kita Harap Jadi Shock Therapy Agar Kejadian Ini Tidak Terulang

    Follow Us

    Recommended Posts

    Wakapolres Pekalongan Ikuti Upacara Hari Kebangkitan Nasional ke - 114 Tahun 2022
    Cegah PMK di Demak, Aparat Gabungan Tingkatkan Pengawasan Lalulintas Hewan
    Kawal Proyek Strategis Nasional, Kapolda Jateng : Progres Pembangunan PLTU Batang Hampir 100 Persen
    Cabuli Santriwati Dibawah Umur,  Seorang Pengasuh Ponpes Di Magelang Ditahan Polisi
    Polrestabes Semarang Ungkap Tindak Pidana Penggelapan